Breaking News

CEK FAKTA: Viral Video Buruh Dianiaya Disebut Terjadi di Sulawesi

Beredar video di Twitter memperlihatkan seorang pria sedang berlutut di depan orang-orang yang duduk di sebuah ruangan. Kemudian, terlihat pria lain tiba-tiba menendang muka pria yang sedang berlutut tersebut.


Seusai terjatuh, pria pertama lantas kembali dibangunkan dan ditendang lagi di bagian muka hingga terjatuh lagi. Video tersebut diklaim terjadi di Sulawesi.


buruh disiksa


"Mohon maaf informasinya belum lengkap yg baru dapet cuma informasi buruh pribumi di daerah Sulawesi. Yg pasti kejahatannya harus di ketahui Umum biar segera di cari,"


Setelah ditelesuri, video pemukulan yang diklaim terjadi di Sulawesi tidak benar. Video tersebut aslinya terjadi di Thailand.


Melansir dari situs dailynews.co, peristiwa itu terjadi di perusahaan pinjaman di Distrik Sai Noi, Provinsi Nonthaburi. Korban yang ditendang merupakan pegawainya yang tidak dapat menagih utang ke perusahaan peminjam uang.


Kepala Kepolisian Thailand, Letnan Jenderal Kornchai mengatakan bahwa setelah mengetahui masalah ini, dia memerintahkan untuk melakukan penyelidikan terkait video tersebut, yang disebut terjadi di perusahan T.M.C Group.

Tidak ada komentar