Breaking News

Upah di Sepakati Naik, Awal dari Hubungan Industrial yang Harmonis


tanda tangan kesepakatan upah sp linfox
Bang Jack (kanan) sebagai ketua umum SP. LLI bersama
perwakilan dari Management PT. Linfox Logistics Indonesia



Seperti yang kita tahu Upah merupakan urat nadi para pekerja atau buruh. Upah setiap bulan nya menjadi bagian penting untuk membeli kebutuhan - kebutuhan pokok untuk keluarga, Upah juga yang menjadi acuan kesejahteraan kaum buruh, semkakin cukup kenaikan upah nya maka semakin bisa buruh untuk menutupi kebutuhan nya, di tengah inflasi yang sedang melonjak tajam. Beruntung disini, upaya Serikat Pekerja Linfox dalam memperjuangkan upah yang telah di tetapkan dalam PKB ( Upah 2023 =  Upah lama+Inflasi ) Berujung Manis. Kenaikan 6,12% sudah di atas inflasi Kab. Bekasi yaitu 5,37%.

Semoga upaya Serikat Pekerja Linfox dalam memperjuangkan Hak - hak Anggota ke depan nya di berikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah s.w.t

Ayo kita sama - sama dukung dan support semua perundingan Serikat Pekerja Linfox dengan Management, Satu Instruksi, Satu Komando, Berjuang Bersama.

Tim Perunding Upah dan PKB 2023 SP Linfox
Tim Perunding Upah dan PKB 2023 SP Linfox


Assalamualaikum wr wb

Salam Juang

Kepada Yth

Anggota dan Pengurus PUK SPLLI

Alhamdulillah
Bahwa Perundingan kenaikan upah untuk tahun 2023 sudah selesai dilaksanakan dengan dinamika/suasana perundingan yang cukup dinamis.

Selama beberapa bulan dan beberapa kali pertemuan secara Bipartit kemudian pada hari Jum'at tanggal 17 Maret 2023 bertempat di hotel nuanza Cikarang telah di sepakati antara pihak manajemen Linfox dan PUK SPLLI atas kenaikan upah untuk tahun 2023 adalah :

1. Kenaikan upah untuk tahun 2023 adalah sebesar 6.12% x upah pokok terakhir masing-masing pekerja

2. Upah tersebut akan di rapel dari bulan Januari 2023 sd bulan Februari 2023 dan akan dibayarkan pada penggajian bulan Maret 2023

3. Kenaikan tersebut diluar PKB yang telah disepakati 2 tahun sebelumnya yaitu memakai inflasi kab/kota bekasi yaitu 5.37% tahun 2022

Dengan kesepakatan ini, maka perundingan upah untuk tahun 2023 dinyatakan selesai.

Terimakasih kepada anggota dan pengurus PUK SPLLI yang telah mendoakan dan membantu jalannya perundingan ini tetap kondusif dan menjaga rasa saling menghargai antara pihak manajemen Linfox dan PUK SPLLI.

Demikian informasi ini di sampaikan, semoga bermanfaat bagi semuanya. Aamiin 


Salam
Tim Perunding Upah Tahun 2023

1. Fahrizal
2. Riyanto
3. Manuel Simanjuntak
4. Hermansyah
5. Cecep Syarifudin
6. Febri Tri Arie Sakti
7. Abdul Rijal M Nur
8. Supriyadi
9. Samsul Komar

Tidak ada komentar