Breaking News

Waspada, Mencermati situs JPNN.com yang judul nya berbeda dengan isi Artikel

Dilansir oleh situs JPNN yang berjudul 

"Usai Dijamu Jokowi, Andi Gani dan Said Iqbal Minta Buruh Tidak Ikut Demo"

menjadi viral karena membuat kalangan publik menjadi bertanya - tanya kenapa justru rencana aksi tanggal 2 oktober 2019 tersebut Presiden Said iqbal justru meminta agar buruh tidak ikut demo.

Screenshoot dari situs jpnn.com
Screenshoot dari situs jpnn.com


Ternyata,


Screenshoot dari situs jpnn.com


"Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal saat di jamu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Senin 30 September 2019. Menegaskan dan meminta kepada semua Anggota mereka di Tanah air agar tidak terpancing berbagai provokasi 

"Saya baru saja tadi bertemu, berdiskusi dengan Bung Andi Gani, Bung Said Iqbal, presiden KSPI dan presiden KSPSI. Berdiskusi lama, intinya membicarakan bagaimana kita membangun iklim investasi yang baik dan berkaitan dengan ketenagakerjaan," ungkap Jokowi saat konferensi pers usai pertemuan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan membentuk tim bersama membahas PP 78/2015 tentang Pengupahan. Kemudian, mereka meminta pemerintah meninjau ulang kenaikan iuran BPJS Kesehatan kelas tiga, karena berpengaruh terhadap buruh dan rakyat.

"Kami sudah berbicara panjang lebar mengenai revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan, dan Bapak Presiden sudah merespons dengan sangat baik. Mengenai revisi PP 78 timnya segera dibentuk," kata Andi."

Sangat jelas bahwa Keterangan dari Presiden KSPI Said Iqbal yaitu : 
1. Tidak Terpancing berbagai Provokasi
2. Meninjau ulang kenaikan BPJS kelas Tiga
3. Permintaan Merevisi PP 78

Tidak ada permintaan dari Said Iqbal agar buruh tidak ikut Demo

Mari kita sama - sama Cermati dan bijaksana dalam membagikan sebuah informasi

Tidak ada komentar