Breaking News

Pelatihan Advokasi P.U.K SP.LLI 2024

Lembang, Bandung 1 dan 2 Juni 2024

Laporan Kegiatan Pelatihan Advokasi PUK SPLLI 

Pelatihan Advokasi P.U.K SP.LLI 2024
Suasana Pelatihan Advokasi P.U.K SP.LLI 2024

Serikat Pekerja Linfox Logistics Indonesia (SPLLI) mengadakan pelatihan pendidikan untuk para pengurus terpilih dengan tema "Membentuk Kumpulan Orang dan/atau Organisasi yang Menjadi Penggagas, Pemrakarsa, Penggerak serta Pengendali Utama yang Responsif dalam Hubungan Industrial." Kegiatan ini berlangsung di Lembang, Bandung pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 1 dan 2 Juni 2024. Panitia pelaksana kegiatan ini adalah Bro Samsul Komar dan Bro Manuel Simanjuntak.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengurus dalam bidang Sosial, Politik, dan Hukum, serta memberikan pembekalan kepada Tim Perunding Bonus 2024. Diharapkan dengan pelatihan ini, para pengurus dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anggota dan meningkatkan kesejahteraan bersama. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk mengupgrade kemampuan, kapasitas, dan kapabilitas para pengurus dalam melayani anggota.

Pada hari pertama, pemateri Bro Tri Asmoko Arifan, selaku Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DPP Aspek Indonesia, membawakan dua sesi materi yaitu:

Sesi 1: "Pidana Perburuhan"

Sesi 2: "Strategi Litigasi dan Non-Litigasi"

Dilanjutkan pada sesi ketiga oleh Bro Aris Kuncoro, selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) SPLLI, dengan materi "Pengupahan Berbasis Keadilan dan Pancasila."

Keesokan harinya, pada Minggu, 2 Juni 2024, kegiatan dilanjutkan dengan pemateri Bro Ulung Wahyudin, selaku Dewan Pakar SPLLI, yang membawakan materi "Perjuangan Tak Akan Pernah Berhenti." Selain itu, Bro Hermansyah, selaku Deputi II SPLLI, membawakan materi "Game Filosofi" yang menarik dan menghibur para peserta.

Pada hari yang sama, Tim Perunding Bonus 2024 mendapatkan pembekalan dari Bro Fahrizal, Ketua Umum SPLLI periode 2022-2025. Pembekalan ini menitikberatkan pada prinsip bonus yang berkeadilan untuk semua pekerja.

Acara pelatihan pendidikan Sosial, Politik, Hukum, dan Pembekalan Tim Perunding Bonus 2024 ditutup pada pukul 11.30 oleh Bro Manuel Simanjuntak dan Bro Samsul Komar selaku panitia pelaksana. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para pengurus dan anggota SPLLI dalam meningkatkan kualitas kerja dan kesejahteraan bersama.

Dokumentasi (Samsul Komar)
https://drive.google.com/drive/folders/1dunTPgpnljKcWeys8FWIfVKGtdrUn2rU

































Tidak ada komentar