Senin, 16 April 2018

Upgrading Training Leadership " 4th Revolution Industry " SP Linfox

Karwika Hotel & Resort , 14 - 15 April 2018

Upgrading itu apa sih ? upgrading atau upgrade dalam bahasa Indonesia yaitu meningkatkan. Kali ini upgrading sekaligus training yang di adakan oleh Serikat Pekerja Linfox diperuntukan untuk kaderisasi pengurus kedepan nya, dengan tujuan mencetak pemimpin pemimpin yang mempunyai kapsitas yang apik guna melanjutkan estafet perjuangan ( regenerasi ) serikat pekerja linfox.

Upgrading Training Leadership " 4th Revolution Industry " SP Linfox
Para peserta  dan panitia Training Leadership

Di ikuti oleh 27 peserta

Peserta wajib mengikuti jalan nya acara sampai dengan selesai tentunya juga wajib mengikuti peraturan yang berlaku dari panitia. tidak hanya pengurus splinfox peserta dari anggota pun ikut berpartisipasi dalam upgrading kali ini.


Di isi Oleh Narasumber yang Profesional di Bidang nya

Ada Bro Alfasah ( Aspek Indonesia ), Bung Amir ( FSPMI ), Bro Suherman ( Aspek Indonesia & SP Linfox ) , Bro Fauzi ( Aspek Indonesia ) , dan Bung Djoko Hariyanto ( SPN ) .

pemateri training leadership Bro Alfasah , Bung Amir , Bro Fauzi , Bro Suherman
Dari kiri : Bro Alfasah , Bung Amir , Bro Fauzi , Bro Suherman 

Teori dan Praktek Langsung saat Upgrading

Tidak hanya materi di kelas, ada juga outbond pelatihan kepemim
pinan saat acara agar peserta di latih dan di tes kemampuan kepemimpinan dan kerjasama yang baik dalam suatu tim. Filosofi kepemimpinan coba di jelaskan gamblang kepada peserta agar potensi - potensi yang ada bisa di maksimalkan.

Teori dan Praktek lansung para perserta saat mengikuti training leadership sp linfox

Kenapa harus jauh - jauh di Bogor ?

Sarana Hotel dan Outbond di sekitar Bekasi / Cikarang memang sudah mulai banyak, lalu kenapa harus jauh - jauh ke Bogor ? ini sudah di pertimbangkan menyeluruh tentang tempat dan lokasi apa dan kenapa harus di situ , jadi apabila di selenggarakan di area Cikarang / Bekasi peserta kemungkinan akan hilang konsentrasi dalam mengikuti semua sesi sampai akhir. Karena dekat dengan rumah masing - masing yang di khawatirkan peserta tidak bisa mengikuti jalan nya sesi sampai akhir. Pertimbangan cuaca dan alam juga menjadi faktor di pilihnya Kota Bogor, cuaca sejuk akan mempengaruhi psikologis peserta. Ini tampak nya terbukti, sebelum keberangkatan dari Cikarang ada peserta yang sudah sakit, tapi setibanya di Kota Bogor dan istirahat sejenak, kondisi sudah pulih dan mulai mengikuti sesi materi. Sementara itu untuk pertimbangan cost dan biaya sebenar nya hampir sama saja apabila di selenggarakan di area Bekasi, bedanya hanya transport bus ke Bogor.

Suasana di Karwika Hotel Saat Malam


Bro Mugi ( SP Linfox ) Master Of Ceremony 

MUGI SERIKAT PEKERJA LINFOX
Bro Mugi SP Linfox

Di bawakan oleh MC yang sudah sering kita kenal orang nya bro Mugi jadi MC yang seru dan berwibawa.

Bro Sudarmanto ( SP Linfox ) & Aris Kuncoro ( Ketua Umum SP Linfox )

Sudarmanto sp linfox dan aris kuncoro sp linfox
Kiri : Bro Sudarmanto Kanan : Bro Aris Kuncoro SP Linfox

Sambutan - sambutan di isi oleh Bro Sudarmanto dan Bro Aris Kuncoro.

Bro Alfasah ( Aspek Indonesia )

ALFASAH ASOSISASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA
Bro Alfasah dari DPP ASPEK INDONESIA


Materi Team Work / Team Building di isi oleh Bro Alfasah , merupakan materi yang menarik karena banyak sesi diskusi dan tanya jawab. serta pula di terangkan filosi team work ( kerjasama tim ) yaitu kepanjangan dari : 
T - E - A - M  W - O - R - K
T = Trust ( Kepercayaan )
E = Equality ( Persamaan )
A = Attentive ( Perhatian )
M = Moral ( Akhlak )
W = Wise ( Bijaksana )
O = Organizing ( Mengorganisasi )
R = Responsibility ( Tanggung Jawab )
K = Knight ( Kesatria )

Bung Amir ( FSPMI )

AMIR FEDERASI SERIKAT PEKERJA METAL
Bung Amir dari FSPMI

Sangat berapi - api semangat dari Bung Amir mengisi materi kedua tentang Ideologi Organisasi.
Founding Father dari FSPMI ini merupakan narasumber yang sangat berkompeten. Beliau Membangkitkan semangat para peserta training dan juga menjelaskan apa itu ideologi dalam organisasi sampai dengan penting nya ideologi di organisasi. Salah satu kutipan dari materi beliau " jangan jadi seperti anak Babi, yang jalan nya nunduk karena malu ibu dan bapak nya babi " artinya kita jangan malu berserikat, malu memikul dan membawa nama serikat di luar, jadilah tegak dan bangga berserikat karena kita pejuang bukan penitib nasib.

Bro Suherman ( Ex DPW ASPEK JABAR )

Suherman DPW ASPEK JABAR
Bro Suherman DPW JABAR ASPEK INDONESIA

Sehabis Isoma di lanjut ke pemateri ke 3 dari Aspek Indonesia sekaligus pengurus dari SP Linfox bro Suherman menjelaskan tentang Etika Organisasi, Organisasi tanpa etika bagai Rumah tanpa atap, kalau panas kepanasan hujan kehujanan seperti bukan rumah. karena itu Organisasi yang baik pengurus nya harus mempunyai nilai Etika dalam beroganisasi dan tidak boleh sembarangan. 

Bro Fauzi ( ex Direktur LBH DPP ASPEK Indonesia )

Fauzi Direktur LBH ASPEK INDONESIA
Bro Fauzi ASPEK INDONESIA

Tidak kalah penting materi Kelas satu ini yaitu ESQ ( Emotional, Spiritual, Question ) . Materi ini pada umum nya melatih para peserta agar dapat mengendalikan 3 unsur sifat manusia dengan konsep 156 Bro Fauzi menularkan apa yang di ajarkan oleh Ari Ginanjar. Konsep 156 merupakan konsep ikhsan, iman, islam. ini sangat baik untuk para peserta agar lebih mendekatkan pada Allah, dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Outbond & Senam pagi

peserta training leadership serikat pekerja linfox
Bro Suherman saat memimpin praktek diskusi kepemimpinan
Fasilitas kolam renang karwika Hotel Bogor
Fasilitas kolam renang juga di pergunakan peserta training leadership

Tidak kalah menarik dengan materi kelas, Outbond melatih ke kompakan dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan peserta, apa yang seharusnya di lakukan sebagai Tim dan apa yang di lakukan sebagai pemimpin.

Bung Djoko Hariyanto ( SPN )

Materi kelas terahir dari Bung Djoko Harianto mengenai Couching & Problem Solving diskusi menarik tentang isu - isu global perusahaan di Indonesia dan solusi mengatasi nya. Serta isu isu internal perusahaan juga dengan solusi mengatasi nya.

Rundown Acara Training Leadership

KLIK DISINI untuk mendapatkan dokumentasi foto lengkap
untuk dokumentasi Video sedang di proses



2 komentar :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...