Kamis, 23 Oktober 2014

Buruh KSPSI Ancam Mogok Nasional



Buruh KSPSI Ancam Mogok Nasional

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mengancam akan mogok nasional pada 10 November. Ancaman itu akan direalisasikan jika Jokowi tak segera menjalankan kebijakan proburuh.
“10 November kami menyiapkan langkah akhir untuk menegaskan sikap terhadap Jokowi agar benar-benar memerhatikan kepentingan buruh,” kata Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/10/2014).
Buruh KSPSI yang mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla saat Pilpres lalu, juga berencana menggelar unjuk rasa di depan Istana Presiden. “Ini langkah akhir jika tidak ada langkah konkret Presiden untuk memperbaiki hidup buruh,” terang Andi.
Pada kesempatan ini, Koordinator Nasional Relawan Buruh Sahabat Jokowi itu juga berharap pada Presiden Jokowi untuk memilih sosok yang tepat untuk posisi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Menurut Andi, sosok Menakertrans mendatang sangat menentukan nasib buruh.
“Kalau sosok yang duduk di kursi Menakertrans tidak mengetahui permasalahan buruh, tentu tidak bisa merealisasikan program Pak Jokowi yang proburuh,” ungkapnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...