Jumat, 25 April 2014

Terkait BPJS & Perlindungan Buruh, Ratusan Buruh Perempuan geruduk Bupati Bekasi

Aksi Buruh Metal di kantor pemda Kabupaten BekasiSekitar Seratus buruh perempuan dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Bekasi pada hari Kamis 24 April 2014 melakukan aksi demo di Kantor pemda Kabupaten Bekasi menuntut Bupati Bekasi serius dalam menjalankan program BPJS Kesehatan termasuk dalam proses sosilisasi dan pengawasan. Selain itu ratusan buruh metal itu juga menuntut perlindungan terhadap buruh perempuan dari diskriminasi di tempat kerja.

Bobroknya pelayanan kesehatan di Bekasi yang dikepalai oleh seorang bupati dengan latar belakang dokter sangat disesalkan oleh buruh buruh perempuan. Padahal APBD Bekasi termasuk besar di kawasan Jabodetabek.
Selain itu kepedulian pemerintah daerah Bekasi terhadap masalah-masalah ketenagakerjaan dianggap sangat minim, tidak sebanding dengan banyaknya kawasan industri di Bekasi yang menyerap tenaga kerja sebanyak 400.00 pekerja dimana mayoritasnya adalah perempuan.
Dalam orasinya perwakilan buruh perempuan juga mengecam kinerja Bupati Bekasi yang mereka anggap lalai dan terlalu banyak meninggalkan kewajibannya dikarenan sibuk dengan urusan keluarganya. Sebagimana diketahui Bupati Bekasi
Buruh perempuan dikawal satpol PP Bekasi
Buruh perempuan dikawal satpol PP Bekasi
Neneng Hasanah Yasin pernah mendatangi Rumah Buruh Bekasi Bergerak ( tempat konsolidasi buruh ) selama masa kampanye dan meminta dukungan dari pekerja khususnya pekerja perempuan. Tetapi setelah terpilih janji tersebut dilupakan begitu saja.
Demontrasi yang berlangsung sejak pukul 09:00 wib itu dijaga ketat oleh ratusan anggota satpol PP yang beberapa diantaranya adalah wanita. Demontrasi berakhir setelah beberapa perwakilan buruh metal di terima oleh perwakilan pemda.
sumber : http://fspmi.or.id/terkait-bpjs-perlindungan-buruh-ratusan-buruh-perempuan-geruduk-bupati-bekasi.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...