Sabtu, 15 Maret 2014

Polisi “Masuk Angin “, Ribuan Buruh Akan Aksi Di Mapolda Sumut

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Wilayah Sumut akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut) pada hari Senin 17 Maret 2014. Demikian isi siaran pers yang diterima oleh nuswantara online (13/03).
Willy, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Sumut, mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan karena kekecewaan anggota FSPMI Sumut terhadap kinerja Penyidik Reskrimsus Polda Sumut.

“Kami menduga oknum penyidik Polda Sumut tidak melanjutkan berkas perkara dugaan tindak pidana ketenagakerjaan yang dilakukan oleh pengusaha PT.Karunia Makmur, yaitu perusahaan pengolahan kayu yg beralamat di jalan Batang Kuis Gg Harapan Desa Bangun Sari Baru, Tanjung Morawa, Deli serdang,” tegas Willy.
Willy menjelaskan bahwa sebenarnya pihak kepolisian telah memeriksa pengusaha dan managemen perusahaan serta menghadirkan saksi ahli, namun sudah hampir 5 bulan kasus tersebut tidak ada perkembangan.
“Bukan harapan yang memuaskan yang didapat oleh ratusan buruh yang dikangkangi hak normatifnya, tetapi mereka (Kepolisian –red-) malah akan menghentikan kasus dugaan tindak pidana tersebut dengan dalih berkas perkara akan di limpahkan ke disnaker,” sambung Willy.
Willy menambahkan bahwa hal itu dibuktikan oleh surat SP2HP yang dikeluarkan Direskrimsus Polda Sumut kepada pelapor tertanggal 28 Februari 2014 yang menunjukan bahwa pihak Kepolisian tidak serius menangani kasus pidana yang jelas dan terbukti terjadi di perusahaan PT.Karunia Makmur.
“DPW FSPMI Sumut mengutuk tindakan Penyidik Reskrimsus Polda Sumut dan akan melakukan aksi besar-besaran pada hari Senin 17 maret 2014 dengan tuntutan menolak penghentian kasus tersebut,” pungkas Willy
http://nuswantaraonline.com/2014/03/ketua-dpw-fspmi-ribuan-buruh-akan-aksi-di-mapolda-sumut/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...