Selasa, 04 Maret 2014

Korea Selatan: Bebaskan aktivis serikat pekerja yang dipenjara, stop tindakan anti serikat pekerja

Selasa 25 Februari , pada ulang tahun pertama pelantikan Presiden Korea Selatan, Park, konfederasi serikat buruh KCTU akan mengadakan " pemogokan rakyat " secara nasional, dengan slogan "Setelah satu tahun di bawah Pemerintahan Park , kita tidak tahan lagi !" Selama dua belas bulan terakhir, hak manusia dan serikat buruh telah diserang dan demokrasi di negara ini telah dirusak . Hampir semua komitmen publik yang dibuat oleh President Park selama kampanye pemilihannya telah rusak . KCTU menyelenggarakan pemogokan bersama-sama dengan gerakan sosial yang lebih luas termasuk organisasi petani, kaum miskin kota, penjaga toko kecil, mahasiswa , pemuda, dll. Pada tanggal 25, pekerja dan warga negara akan berkumpul di ibukota Seoul dan kota-kota besar lainnya di setiap provinsi untuk meningkatkan tuntutan umum dari masyarakat .

Tapi mengorganisir pemogokan terhadap Presiden Korea Selatan Park adalah semakin berbahaya . Pemogokan dan protes berhadapan dengan dengan represi yang keras , Serikat Pekerja Guru Kores Selatan telah dinayatakan tidak terdaftar dan pendaftaran untuk Serikat Pekerja Karyawan Pemerintah telah ditolak . Gedung-gedung serikat pekerja telah digerebek . Ada sebelas pemimpin serikat pekerja di balik jeruji besi saat ini - beberapa dari mereka masih menunggu persidangan , beberapa sudah divonis - dan empat baru saja ditebus untuk sidang nanti. Serikat buruh Eropa dan masyarakat sipil telah menggunakan mekanisme yang ditetapkan di Uni Eropa - Korea Free Trade Agreement untuk mengajukan keluhan resmi ke Uni Eropa, dan serikat buruh di OECD yang mengingatkan President Park atas komitmen ketika Korea Selatan bergabung dengan OECD, yang dibuat untuk menegakkan Konvensi Inti ILO seperti kebebasan berserikat, perundingan bersama yang bebas dan hak untuk mogok.

Sebagai solidaritas terhadap para 15 pemimpin serikat yang di penjara, KCTU dan gerakan serikat buruh global menyerukan pembebasan semua aktivis serikat buruh yang dipenjara . Silakan kirim pesan di bawah ini untuk President Park

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...